Tuesday, April 26, 2016

Camera Accessories (Tingkat Dasar)

Camera Accessories (Tingkat Dasar)

Pada saat hunting foto, kita fotographer membutuhkan banyak accessories kamera untuk menghasilkan foto yang bagus. contohnya pada saat memotret model kita membutuhkan External flash yang dapat diputar agar dapat mengatur pencahayaannya dan menggunakan ISO rendah. Atau pada saat kita ini mengambil foto pemandangan kita membutuhkan tripod untuk menghasilkan foto yang indah.
Berikut ini accessories-accessories umum yang biasa digunakan :
1. Strap
Tali strap diberikan pada saat kita pertama kali membeli kamera. ini adalah hal yang paling sering kita liat dan pada dasarnya dianjurkan untuk menggunakannya untuk alasan keamanan tetapi menggunakan tidak menjamin kita dapat menggunakan kamera dengan lebih efektif dan efesien. oleh karena itu beberapa street fotografer memilih untuk melepas tali strap mereka karena dianggap mengganggu.

2. Tripod
Tripod sangat diperlukan untuk aktifitas foto landscape (pemandangan) dan untuk merekam video. Foto grup juga biasanya menggunakan tripod agar dapat menggunakan timer. Tripod memiliki beberapa tingkatan. Semakin berat tripod tersebut maka semakin bagus dan semakin mahal pula, hal ini disebabkan karena semakin berat tripod yang anda gunakan semakin stabil hasil yang anda dapatkan. 
Beberapa merek tripod yang terkenal adalah:




3. Tas Kamera

Tas Kamera adalah hal terpenting karena tas-tas ini di desain khusus untuk membawa kamera sehingga kamera tidak akan rusak dan untuk beberapa jenis tertentu tidak akan basah.
Beberapa merek Tas Kamera yang terkenal adalah:





4. Extenal Flash


Tipe Flash ini biasa digunakan oleh Wedding fotografer dan fotografer model, dikarenakan dengan menggunakan flash seperti ini dapat menggunakan ISO yang rendah meminimalisir noise pada foto. Hasil flash yang dihasilkan juga dapat diatur sehingga menghasikan effect soft-flash yang sangat halus.
Hasil foto dengan menggunakan External Flash yang dipantulkan
5. Lens Hood


Lens hood digunakan untuk menghindari lens flare, lens hood dibuat berdasarkan lensa sehingga tidak semua lensa memiliki lens hood. Lens hood sangat baik digunakan pada saat foto outdoor dan keadaan cahaya sangat matahari sangat terang.

0 comments:

Post a Comment